Sabtu, 31 Maret 2018

"Agen Propolis Anak"

"British Propolis"






Bahaya Yang Ditimbulkan Akibat Asam urat tinggi


Bahaya Yang Ditimbulkan Akibat Asam urat tinggi
Asam urat adalah suatu penyakit yang menyerang bagian-bagian tubuh manusia terutama bagian persendian. Penyakit asam urat ini terjadi karena adanya zat purin yang berlebih di dalam tubuh yang berasal dari hasil mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan seperti seafood dan lain-lain. Zat purin yang berlebih akan membuat kinerja ginjal menurun sehingga tidak bisa mengeluarkan kelebihan asam urat yang akan mengakibatkan terjadinya pengkristalan asam urat yang terjadi di daerah persendian yang akan berakibat pada peradangan dan pembengkakan yang akan menimbulkan rasa sakit yang hebat pada bagian tersebut. Asam urat tinggi juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan yang sangat serius.
Bahaya Asam urat tinggi

Asam urat tinggi pada tubuh manusia sangat berbahaya karena dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius, salah satunya adalah kondisi dimana seseorang akan mengalami rasa nyeri yang teramat sangat sehingga akan mengganggu aktivitas. Sakit dan rasa nyeri yang hebat pada bagian-bagian persendian dan juga telapak kaki tersebut merupakan suatu keadaan yang sangat biasa terjadi jika tengah bermasalah dengan kadar asam urat yang tinggi. Kadar asam urat yang tinggi bisa disebabkan karena konsumsi protein hewani dalam jumlah besar sehingga akan memicu terjadinya keluhan asam urat tersebut.Asam urat tinggi juga akan mengakibatkan munculnya keluhan asidosis metabolik, yaitu sebuah kondisi dimana organ tubuh yang bernama ginjal sangat sulit atau bahkan tidak mampu melakukan tugas serta fungsinya yang berhubungan dengan asam urat yaitu untuk membuang asam urat yang berlebih melalui urine. Sehingga asam urat yang berlebih yang tak mampu dikeluarkan oleh ginjal akan mengkristal yang akhirnya akan menempel dan menumpuk pada beberapa bagian persendian yang selanjutnya akan mengakibatkan peradangan serta pembengkakan dalam persendian tersebut.

Asam urat tinggi juga dapat menimbulkan penyakit yang lain yaitu gagal ginjal. Pembentukan kristal-kristal asam urat akan mengakibatkan mengakibatkan terhambatnya kinerja organ ginjal. Dan salah satu akibat yang ditimbulkan dari fungsi ginjal yang terganggu adalah adanya gejala gagal ginjal. Di mana gejala gagal ginjal akan sangat berbahaya bagi penderitanya. Untuk itu, mengingat bahaya yang ditimbulkan oleh asam urat tersebut bukanlah suatu perkara yang sepele maka sebisa mungkin untuk menghindari pemicu terjadinya keluhan asam urat, seperti misalnya menghindari mengkonsumsi makanan hasil olahan laut atau seafood secara berlebihan, maupun menghindari mengkonsumsi jeroan terlalu banyak.

Asam urat tinggi juga akan mengakibatkan terjadinya gejala batu ginjal. Di mana asam yang tinggi atau kelebihan asam urat yang terjadi pada urine akan mengakibatkan terjadinya batu ginjal. Hal tersebut terjadi lantaran pengkristalan dari asam urat yang kemudian akan mengakibatkan tersumbatnya saluran urine yang tentu saja akan menimbulkan rasa sakit atau nyeri pada saat buang air kecil.

"British Propolis"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar